4 Ragam Makanan Dari Telur Menggugah Selera - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Makanan dari telur sangat beragam mulai dari telur dadar sampai Telur benedict yang menyajikan cita rasa negara lain. Telur Ayam adalah menu lauk yang banyak diminati masyarakat dari seluruh kalangan hingga saat ini. Selain dapat bertahan lama dan harganya terjangkau namun nutrisi yang terkandung banyak, telur juga sangat praktis dan fleksibel untuk diolah menjadi beraneka ragam makanan. Bahkan telur ayam negeri juga merupakan salah satu bahan dasar pembuatan berbagai amcam kue, snack atau camilan lainnya.

Beragam Makanan Dari Telur
Pada saat bulan ramadhan saat ini banyak orang yang justru memiliki kesibukan yang lebih dibanding hari-hari biasa. Karena kesibukan atau aktivitas yang cenderung sampai sore dan tidak memiliki banyak waktu longgar untuk memasak hidangan buka puasa, telur menu masakan telur merupakan pilihan yang praktis dan tepat. Berikut ini terdapat beberapa resep masakan dari telur yang dapat dibuat untuk buka puasa maupun santap sahur:
1.      Nasi dadar gulung bumbu rica-rica
Resep yang pertama yang praktis dibuat saat adzan magrib semakin mendekat adalah nasi dadar gulung bumbu rica. Hidangan ini tidak hanya mengkombinasikan nasi dengan telur saja namun juga mengombinasikan berbagai sayuran sehingga membuatnya semakin menyehatkan. Bagi yang ingin hidangan praktis namun lezat saat berbuka puasa, pilih hidangan ini sebagai menu andalan. Cara pembuatannya mudah yakni nasi yang dimasak dengan bumbu rica bersama dengan beberapa sayur seperti wortel, daun bawang atau selada kemudian digulung dengan telur dadar.
2.      Telur bistik
Tidak hanya daging sapi saja yang bisa diolah menjadi bistik yang lezat. Telur ayam negeri pun dapat diolah menjadi menu masakan bistik yang rasanya mampu menggoda lidah. Masakan ini pas sekali untuk dihidangkan saat buka puasa ataupun saat santap sahur. Rasanya yang gurih dan tidak pedasbisa dinikmati oleh seluruh keluarga termasuk anak-anak kecil yang beum bisa mengkonsumsi makanan pedas. Konsumsi dari telur ayam yang satu ini memadukan berbagai bumbu rempah dengan gula dan kecap membuat tampilan dan rasanya sangat lezat.
3.      Telur dadar sayur keju
Jika sudah bosan dengan telur dadar biasa, cobalah telur dadar sayur keju yang memiliki cita rasa khas. Telur dadar ini dikombinasikan dengan berbagai sayuran seperti jamur, bayam, dan wortel yang dicincang. Apabila menyukai berbagai sayuran lainnya, daftar sayuran di atas dapat diganti atau ditambah dengan sayur kesukaan. Tinggal kocok telur dengan sayuran cincang dan goreng sampai matang kemudian tambahkan keju parut yang pastinya akan membuat cita rasanya lebih menggoda.
4.      Egg benedict
Egg Benedict merupakan olahan telur sederhana yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan. Menu ini memadukan roti panggang yang renyah dengan telur ayam negeri setengah matang. Bumbui sajian ini denagn garam dan lada bubuk dan dapat ditambahkan taburan sesuai selera. Rebus telur ayam dengan prosedur yang benar sehingga menghasilkan hidangan yang pas di lidah. Telur pada sajian Egg Benedict direbus tanpa kulit dengan api kecil sehingga tidak pecah terutama kuning telurnya. Agar lebih sempurna, proses perebusan dapat ditambah dengan beberapa tetes cuka. Kandungan asam pada cuka dapat membantu telur tidak pecah dan teksturnyat tetap bagus. Api besar dan perebusan yang terlalu lama justru dapat merusak bentuk telur sehingga akan terlihat tidak menarik.
Setelah mengetahui beberapa makanan dari telur di atas, pasti sudah memberikan beragam inspirasi untuk mengolah telur ayam menjadi sajian berkualitas.

You may also like

Makanan dari telur sangat beragam mulai dari telur dadar sampai Telur benedict yang menyajikan cita rasa negara lain. Telur Ayam adalah ...

Tidak ada komentar: