Bahaya Telur Busuk Yang Mungkin Berasal Dari Supplier Telur di Makassar - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Supplier telur di Makassar sudah banyak yang memberikan fasilitas pesan antar. Layanan ini tentu dapat mempermudah para penjual telur dalam memperoleh dagangan. Mereka tinggal menelpon saja dan telur pun akan sampai beberapa waktu kemudian. Bagi masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Makassar, telur merupakan sumber protein atau lauk favorit. Setiap rumah kebanyakan membutuhkan telur setiap harinya. Hal ini dikarenakan harga telur yang jauh lebih terjangkau dibanding berbagai jenis daging. Bahkan telur juga mengandung abnyak sekali nutrisi yang berguna bagi kesehatan tubuh. Kebaikan telur tersebut hanyalah ketika telur berada pada kondisi segar. Saat telur sudah mengalami kebusukan, bukanlah nutrisi menyehatkan yang didapat. Justru petaka yang akan muncul. Seperti halnya kasus pelemparan telur busuk pada seorang pemuda di kala ia sedang ulang tahun. Teman-temannya berinisiatif memberinya kejutan dengan melemparinya dengan telur busuk. Sungguh malang, telur tersebut mengenai mata sebelah kirinya. Akibatnya, mata kirinya mengalami masalah hingga tak bisa melihat.

Bahaya Telur Busuk Yang Mungkin Berasal Dari Supplier Telur di Makassar
Dari penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa telur busuk memberikan pengaruh negative yang sangat besar terhadap kesehatan. Terkena mata saja sudah mengakibatkan kebutaan, apalagi jika sampai dikonsumsi. Hal inilah yang membuat masyarakat harus berhati-hati dalam membeli telur secara eceran atau dari distributor telur ayam di Makassar. Pastikan dahulu bahwa telur benar-benar dalam kondisi fresh dan tidak busuk. Dan lagi, jangan simpan terlalu lama telur karena telur tidak dapat bertahan sangat lama. Telur tetap memiliki masa kelayakan konsumsi walau disimpan dalam lemari es. Berikut ini adalah bahaya telur busuk bagi kesehatan yang perlu diwaspadai.
  1. Infeksi Listeriosis
Meneyeleksi telur yang benar-benar berada dalam kondisi baik dan tidak busuk ketika membelinya dari toko kelontong atau supplier telur di Makassar sangat penting dilakukan. Bahaya pertama yang disebabkan oleh telur busuk adalah terserang infeksi listeriosis. Infeksi ini merupakan infeksi yang timbul akibat kontaminasi bakteri. Bakteri yang mampu menimbulkan infeksi ini adalah bakteri yang hidup di dalam daging yang kurang matang, di dalam produk susu dan terdapat pada telur. Inilah bahaya telur busuk apabila sampai tersentuh kulit atau terkena mata. Bakteri akan dengan mudah menyerang. Yang lebih fatal, apabila infeksi ini terjadi pada ibu hamil. Infeksi listeriosis dapat menyebabkan gangguan kehamilan salah satunya menyebabkan kelahiran premature. Tak hanya itu, beberapa efek negative infeksi ini bagi wanita hamil antara lain menyebabkan keguguran hingga kematian janin sesaat setelah kelahiran.
  1. Infeksi Salmonellosis
Seleksi telur dan hanya menyediakan yang berkualitas bagus tak hanya wajib dilakukan oleh para pembeli namun juga oleh penjual telur kota Makassar. Jangan biarkan telur busuk beredar dan jatih ke tangan konsumen karena sangat bahaya bagi kesehatan. Bahaya telur busuk yang selanjutnya adalah dapat menyebabkan infeksi salmonellosis. Infeksi ini merupakan terjadi karena bakteri salmonella. Bakteri salmonella sangat banyak terdapat di telur yang sudah mengalami kebusukan. Beberapa penyakit dapat muncul karena bakteri ini. Penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi bakteri salmonella salah satunya adalah tifus. Tifus dapatterjadi karena terjadi invasi bakteri salmonella ke dalam pembuluh darah. Apabila tak ditangani secara cepat dan tepat, akibat paling buruknya adalah kematian.
  1. Terkena masalah kulit
Kehati-hatian dalam memilih telur berkualitas baik ketika membelinya pada supplier telur di Makassar juga dapat meminimalisir efek buruk dari telur yang sudah rusak atau busuk. Yang tak disangka-sangka, telur busuk ternyata dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan kulit. Sengaja atau tidak sengaja mengkonsumsi telur busuk dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Gatal-gatal tersebut akan terjadi pada seluruh permukaan kulit tubuh dan akan menjadi lebih parah apabila disertai dengan pertumbuhan jamur kulit. Jika hal ini terjadi, segera berkonsultasilah pada dokter ahli kulit. Penanganan dokter akan membuat gatal-gatal dan pertumbuhan jamur tersebut mereda. Pada umumnya dokter akan memberikan saleb untuk dioleskan pada permukaan kulit. Adapula obat khusus yang diminum dengan takaran dan dosis tertentu.
  1. Sakit kepala
Akibat buruk bagi kesehatan yang disebabkan oleh telur busuk yang selanjutnya adalah sakit kepala yang luar biasa. Sakit kepala dapat muncul karena dampak berbagai bakteri yang jika tak sengaja dikonsumsi akan mempengaruhi sistem peredaran darah menjadi tak lancar. Sekilas, telur busuk yang diperoleh dari agen telur di Makassar yang kurang professional Nampak normal, namun setelah dipecah cangkangnya, biasanya tekstur, warna dan aroma telur yang sudah rusak atau busuk akan berbeda dan sangat menyengat. Bahkan gejala yang ditimbulkan tak hanya sakit kepala saja. Dapat dibarengi dengan demam, mual hingga muntah. Apabila hal ini terlanjur terjadi, segera datangi dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.
  1. Diare
Mengkonsumsi telur busuk juga dapat menyebabkan diare. Pertama-tama, konsumen telur busuk akan mengalami mual dan muntah dan beberapa saat kemudian akan mengalami diare. Gejala-gejala tersebut dapat muncul setelah 12 sampai 15 jam pasca mengkonsumsi telur busuk. Untuk menghindari konsumsi telur busuk, sebaiknya periksa dengan seksama telur saat masih dalam kondisi mentah. Pastikan telur tak menimbulkan aroma tidak sedap, kuning telur utuh dan warnanya masih pekat. Jika sudah diolah, telur busuk akan sulit diidentifikasi.
Setelah mengetahui beberapa bahaya telur busuk bagi kesehatan di atas, mulai saat ini sebaiknya lebih berhati-hati dalam membeli telur. Baik membelinya di toko kelontong atau dari supplier telur di Makassar langsung, telur yang dibeli merupakan telur yang berkualitas dan masih baru.

You may also like

Supplier telur di Makassar sudah banyak yang memberikan fasilitas pesan antar. Layanan ini tentu dapat mempermudah para penjual telur dala...

Tidak ada komentar: