Cara sukses menjalankan grosir telur ayam - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Dengan bertambahnya jumlah penduduk yang ada di Indonesia, permintaan pada telur ayam semakin lama menjadi semakin tinggi tiap tahunnya. Telur digunakan sebagai menu makanan bergizi di setiap rumahtangga. Telur ayam ini termasuk kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Mengapa Anda tidak mencoba membuka usaha grosir telur ayam?

Cara sukses menjalankan grosir telur ayam
Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar usaha ini berjalan dengan sukses dan lancar:
  1. Cari distributor yang memasok telur
Untuk memperoleh pemasok telur, kita bisa mencarinya di internet. Seperti distributor telur yang ada di Bandung, supplier telur di Jakarta hingga kota lainnya. pilih supplier yang bisa dipercaya serta memberi telur berkualitas baik dan memberi harga lebih murah. dengan demikian, keuntungan yang bisa diperoleh dari usaha ini menjadi cukup besar. Seiring dengan berjalannya waktu, telur bisa memperoleh cerah dan mendapatkan supplier yang tepat.
  1. Pilih lokasi yang strategis
Agar bisa meningkatkan penjualan telur setiap hari. Kita tidak bisa membuka usaha grosir telur ayam di tempat yang sepi atau di tempat sembarangan. Kita harus membuka usaha ini di lokasi yang strategis serta mudah dijangkau bahkan dilihat banyak orang. Contohnya seperti grosir telur yang ada di dekat perumahan warga serta padat penduduk, lokasi yang dekat dengan pusat keramaian orang dan disekitar pasar tradisional.
  1. Sebisa mungkin kurangi risiko kerugian menjadi grosir telur ayam
Beberapa kali menjalankan usaha, mungkin Anda akan menemukan kerugian kecil. Salah satunya seperti telur yang rusak atau pecah selama di perjalanan. Ini disebabkan oleh jalanan desa yang berbatu. Bila hal ini terjadi terus menerus, kerugian bisa menjadi semakin besar. Oleh karena itu, kurangi risiko kerugian contohnya dengan mengemas telur secara baik sehingga saat terjadi goncangan, telur tak mudah pecah. Usaha ini bukan tanpa risiko. Usaha telur mempunyai risiko kerugian yang bisa dikatakan tidak kecil. Sel;ain telur mudah pecah, telur juga mempunyai daya tahan yang tak terlalu lama. Bila terlalu lama di simpan, telur bisa membusuk.
  1. Usahakan menjual sebanyak mungkin
Sebagai sebuah usaha grosir telur ayam murah, fokus yang Anda lakukan bukan hanya menjual telur dengan cara eceran, namun menjual telur dengan jumlah yang besar contohnya seperti satu peti. Konsumen atau pasar dari bisnis Anda ialah pembeli telur yang membeli dalam jumlah banyak seperti warung sembako, grosir sembako dan yang lainnya.
  1. Lakukan bisnis telur secara online
Salah satu hal yang paling diinginkan oleh pelaku usaha ialah memperoleh keuntungan yang besar. Di dalam membuka sebuah usaha dibutuhkan strategi agar berjalan dengan menguntungkan dan lancar. Salah satu caranya ialah menjual telur secara online. Hal tersebut disebabkan, seiring dengan kemajuan jaman, bisnis supplier telur ayam negeri hingga agen telur yang dilakukan secara offline menutup usaha mereka.
Ini adalah dampak dari kemunculan usaha penjualan telur secara online. Bila Anda membuka usaha grosir, agar mnejadi semakin menguntungkan atau beromzet jutaan bisa melakukan usaha secara online. Pangsa pasarnya adalah konsumen langsung dan pengecer. Karena, Anda akan memberi harga telur lebih murah bila dibanding dengan harga pasaran.
  1. Waralaba grosir telur
Apabila kesulitan memulai usaha secara mandiri karena berbagai macam faktor seperti modal yang kurang besar hingga tidak adanya pengalaman, kita bisa mencari waralaba. Usaha waralaba sangat cocok untuk pemula. Bisnis dengan cara waralaba ini cukup praktis karena kita tinggal menjalankannya saja, semua sudah diatur oleh manajemen pemilik waralaba. Usaha ini juga memiliki kemungkinan kecil mendapat kerugian. Banyak waralaba telur ayam yang menyediakan kemitraan untuk masyarakat luas.
  1. Pembentukan jaringan pemasaran
Untuk bisa meningkatkan penjualan grosir telur ayam, selain menjalankan toko offline di lokasi yang strategis adalah Anda harus membuka usaha grosir dengan cara online. pada dasarnya, untuk membentuk jaringan pemasaran ini cukup mudah, sederhananya, Anda bisa bekerja sama dengan warung sembako atau pun toko kelontong yang dekat.
Perbanyak jaringan yang ada di toko dan warung. Semakin banyak warung yang dititipi telur, akan semakin besar pula keuntungan usaha setiap hari karena warung juga memiliki penjualan cukup banyak. membentuk jaringan sebenarnya bukan hanya dengan target toko atau warung, namun bisa dengan membidik kalangan dari home industri kuliner yang ada di sekitar kita. Biasanya perusahaan makanan yang kecil-kecilan atau pun berskala besar memerlukan pasokan telur berjumlah banyak untuk bahan pembuatan makanan mereka.
  1. Melakukan promosi usaha dengan cara offline
Promosi usaha untuk mengembangkan usaha telur ini harus secara terus menerus dilakukan. Agar bisa memperoleh konsumen dan pelanggan sebanyak mungkin. Lakukan promosi di warung pengecer, toko kelontong, grosiran hingga pedagang makanan. sehingga dengan begitu banyaknya pelanggan, pasokan telur akan lekas habis. Bahkan dalam waktu yang cukup singkat. Hal inilah yang bisa membuat keuntungan usaha menjadi sangat menjanjikan.
  1. Promosi secara online
Selain melakukan promosi dengan menggunakan cara offline, melakukan promosi dengan cara online juga sangat dibutuhkan. Anda bisa menggunakan media sosial dalam hal ini. selain itu, buat website grosir telur ayam berbayar yang terlihat profesional. Jangan pernah memandang sebelah mata pemhuatan web, karena banyakan orang akan melakukan pencarian hal-hal yang mereka cari menggunakan smartphone.

You may also like

Dengan bertambahnya jumlah penduduk yang ada di Indonesia, permintaan pada telur ayam semakin lama menjadi semakin tinggi tiap tahunnya. Te...

Tidak ada komentar: