Jual Telur Ayam Secara Online - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Peluang usaha jual telur ayam secara online atau pun secara offline sekarang terlihat menguntungkan. Sebenarnya, bisnis ini sangat prospektif bagi saat ini serta masa yang akan datang. Sekarang, telur ayam telah sangat akrab untuk masyarakat.
Kesadaran konsumsi bahan makanan telur ayam sangat bagus, kebutuhan protein adalah salah satu alasan masyarakat akan telur. Kita dapat menjadikan telur sebagai salah satu bisnis distributor yang dapat ditekuni. Harga relatif murah, mudah untuk diolah menjadi pilihan makanan para ibu rumah tangga dan mudah dicari sekitaran rumah.
Tak sedikit menjadikan telur ini sebagai bahan yang wajib disimpan dalam kulkas. Telur adalah bahan yang mempunyai banyak manfaat cukup besar. Bagian kuning telur banyak disukai, ternyata bagian ini mempunyai kandungan vitamin seperti B12, vitamin E, vitamin D, B6, folat hingga vitamin K. Bukan hanya itu, telur ini dipercaya baik bagi kesehatan. seperti kandungan gizi tag ada di telur dipercaya baik bagi kesehatan. kandungan kuning telur baik untuk kesehatan mata, membantu perkembangan otak dan lainnya.

Mungkin sesudah membaca sedikit manfaat dari telur, kita menjadi memperoleh pertanyaan. Bagaimana jika memulai usaha ini seperti usaha menjual telur atau agen telur? Sebelumnya, tentukan terlebih dahulu apa jenis telur yang dijual. Lebih disarankan memilih telur yang banyak dikonsumsi. Cukup banyak jenisnya namun mungkin selama ini kita hanya mengenal telur angsa, puyuh, bebek, dan ayam. Bila berniat menjadikan telur menjadi pundi-pundi rupiah, kita bisa memilih telur ayam untuk barang dagangan.
Memulai bisnis distributor telur ayam
Jika ingin jual telur ayam secara online atau offline, ada beberapa tips memulai bisnis distributor telur ini, seperti:
  1. Niatkan diri untuk sukses
Kita hanya butuh menata hati jika bisnis ini adalah jalan agar sukses, khususnya pada bidang ekonomi. Syukur jika nanti bisa menciptakan lapangan kerja memadai untuk sesama. Harus memantapkan hati. Jangan lupa berdoa pada Tuhan, jangan pernah bimbang atau pun ragu untuk menjalankannya.
  1. Cari pemasok yang bagus serta harga yang miring
Sebagai sebuah informasi, telur ayam mempunyai banyak saluran penjualan. Mulai pemasok, peternak, agen, pasar dan baru ke konsumen. Melihat dari banyaknya jalur, berarti kita harus menjadi peternak untuk memperoleh stok dagangan. Sebagai seorang distributor tentu belum mempunyai peternakan ayam. Tetapi, bila sudah, hal ini lebih baik karena bisa langsung menjadi seorang distributor dan keuntungan menjadi lebih banyak.
Tetapi, bagaimana bila belum dilakukan, cukup cari pemasok yang bisa bekerja sama denga Anda. Cari dua pemasok atau pun peternakan. Pemasok ini bisa berasal dari dalam kota atau pun luar kota. Namun lebih baik cari yang lokasinya tak jauh dari tempat kita karena ketahanan telur ini cukup sebentar agar mengurangi risiko telur menjadi busuk. Biaya serta risiko transportasi lebih kecil. Lantas, mengapa barus membangun kerjasama dengan 2 pemasok sekaligus? Hal ini untuk menghindari saat pemasok satu tak memiliki cadangan telur.
  1. Harga jual telur ayam online yang bersahabat
Harga telur bergantung pada keadaan ekonomi. Oleh sebab itu kita harus berpikir menjadi cerdas. Karena bila memperoleh telur, lebih baik membuat perjanjian pada pemasok masalah harga, contohnya bisa membeli dengan harga yang cukup murah, bahkan bila bisa buat perjanjian berapa persen potongan harga yang akan mereka berikan untuk Anda. kita harus bijak menentukan harga sehingga mereka tak keberatan membeli telur. Paling tidak harganya tidak berbeda jauh dengan grosir lain.
  1. Cara menjual telur ayam online lainnya adalah jangkauan konsumen
Seperti yang diketahui bila teur ayam dapat bertahan serta bagus dikonsumsi bila tidak lebih dari 2 minggu. Hal ini yang membuat kita berpikir agar tak merugi. Pilih konsumen yang tak begitu jauh dari tempat usaha Anda. Anda bisa menjangkau para konsumen yang ada di pasar tradisional serta warung kecil. Jangkauan wilayah yang tak jauh ini digunakan untuk menghindari telur busuk.
  1. Mempunyai transportasi untuk melakukan promosi usaha telur ayam online
Menjadi hal mutlak bagi kita untuk mempunyai alat transportasi yang dipergunakan untuk membawa barang dagangan kita dari peternak atau pemasok. Bukan hanya itu. Dengan mempunyai transportasi. Entah bak terbuka atau menggunakan motir, kita tidak akan sulit untuk mengantar semua barang ke konsumen. Namun agar semakin sukses, lebih baik gunakan media lain untuk melakukan promosi.
Pada dasarnya, sistem pemasaran jual telur ayam secara online, telur ayam dibutuhkan untuk penjual telur ayam, para peternak hingga agen penjual. Usaha telur ini mempunyai peluang yang cukup besar. Telur yang dipasarkan sendiri akan lebih baik. sistem pemasaran bergantung dari kondisi serta posisi Anda karena biasanya distribusi sudah mulai dari peternak ke pengepul. Setelah itu dari pengepul ke pedagang menengah dan pedagang kecil, setelah itu sampai di tangan Anda. tetapi, bukan berarti Anda harus seutuhnya mengikuti jalan ini.
Sistem pemasaran online
Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan untuk melakukan sistem pemasaran, namun umumnya hal tersebut terbagi dalam 2 kategori yakni sistem jual telur ayam secara online dan offline. Media sosial sekarang ini sangat marak dan sering digunakan dalam sistem pemasaran secara offline atau secara langsung.
Ada beberapa hal yang harus dilakukan bila melakukan sistem pemasaran secara online, antara lain:
  1. Memasang iklan di web dan media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga Twitter.
  2. Pasarkan telur jualan Anda di aplikasi media sosial yang lain.
  3. Buat website sehinga usaha telur yang dilakukan bisa terlihat lebih terpecaya.
Demikian tips jual telur ayam secara online dengan pemasaran baik offline maupun online.

You may also like

Peluang usaha jual telur ayam secara online atau pun secara offline sekarang terlihat menguntungkan. Sebenarnya, bisnis ini sangat prospek...

Tidak ada komentar: