Manfaat Telur Ayam Negeri Setengah Matang Bagi Kesehatan - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Telur ayam negeri setengah matang sering disajikan bersama nasi goreng hingga sandwich. Bahkan ada yang mengkonsumsi telur setengah matang saja tanpa kombinasi apapun. Telur merupakan bahan makanan yang mengandung banyak sekali nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa nutrisi yang terdapat di dalam telur ayam antara lain protein, selenium dan ribovlavin. Karena kandungan nutrisi tersebutlah telur sangat baik dijadikan asupan bagi anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan. Tak hanya untuk anak-anak, telur juga sangat baik dikonsumsi orang dewasa. Telur bisa diolah menjadi berbagai masakan dengan waktu pengolahan yang tidak lama. Untuk dapat matang sempurna, telur hanya membutuhkan waktu pemasakan maksimal selama 15 menit.
Daftar Manfaat Telur Ayam Negeri Setengah Matang Bagi Kesehatan
Telur yang diolah setengah matang ternyata justru memberikan nutrisi yang jauh lebih tinggi dibanding telur dengan tingkat kematangan sempurna. Telur setengah matang biasanya diolah dengan cara direbus, digoreng hingga dipanggang. Tekstur dan kandungan nutrisi telur setengah lebih mudah diserap oleh tubuh. Bagi yang masih penasaran, berikut adalah daftar manfaat telur setengah matang bagi kesehatan.
-          Mencegah penuaan dini
Pola hidup tak sehat, polusi dan proses regenerasi membuat seseorang terlihat menjadi cepat tua. Penuaan dini dapat berdampak pada penampilan maupun fungsi organ tubuh yang semakin menurun. Mengkonsumsi telur setengah matang adalah langkah paling tepat untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini yang terjadi karena berbagai faktor. Hal ini karena telur setengah matang mampu menghasilkan lutein, zeaxantin dan carotenoid yang maksimal. Kolaborasi nutrisi inilah yang mampu melindungi organ penglihatan serta organ tubuh lainnya dari penuaan dini.
-          Meningkatkan kemampuan daya ingat
Kuning telur memang memiliki peranan penting dalam asupan nutrisi yang diterima tubuh saat mengkonsumsi telur.Telur ayam negeri setengah matang mampu mengoptimalkan daya ingat. Telur yang diolah setengah matang adalah produsen coline yang cukup tinggi. Perlu diketahui, choline merupakan senyawa yang yang optimal dam peningkatan kapasitas memori pada otak manusia.
-          Memaksimalkan tubuh dalam memperoleh nutrisi
Olahan Telur setengah matang hanya mengalami sebentar saja proses pengolahan. Hal ini membuat kuning telur tidaklah terlalu matang. Hal ini justru sangat baik karena membuat kuning telur benar-benar masih memiliki nutrisi yang utuh. Terlalu lama dimasak justru akan menghilangkan nutrisi yang dimiliki telur. sehingga saat dikonsumsi, tubuh tak memperoleh asuoan nutrisi yang semestinya.
-          Meningkatkan kesehatan mata
Telur mengandung berbagai vitamin termasuk vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Mengkonsumsi telur setengah matang mampu menyehatkan mata lebih dari mengkonsumi telur matang. Telur yang diolah setengah matang masih mengandung nutrisi khususnya vitamin A yang utuh.
-          Menstabilkan dan meningkatkan sistem imun
Kandungan asam amino pada telur setengah matang sangat berperan aktif dalam menjaga ksehatan tubuh. Bahkan asam amino sangat ber[eran dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Dengan begitu, berbagai bakteri, virus dan penyakit tak akan mudah datang. Banyak pertanyaan apakah makan telur setengah matang sehat atau tidak. Jawaban atas pertanyaan tersebut tentu saja sehat asal telur yang diolah dan dikonsumsi adalah telur yng masih fresh, belum rusak dan dijaga kehigienisannya.
-          Melancarkan metabolisme tubuh
Tubuh memerlukan asupan gisi dan nutrisi yang pas dan sesuai kebutuhan supaya dapat menjalankan metabolisme dengan baik. Kandungan asam amino yang tinggi termasuk pada telur setengah matang mampu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh. Kandungan asam amino yang tinggi pada telur setengah matang membuat metbolisme dalam tubuh berjalan lancar.
-          Mencegah anemia
Kekurangan darah atau anemia merupakan kondisi tubuh yang sebaiknya tidak terjadi. Darah di dalam tubuh memiliki fungsi yang sangat penting. Mengkonsumsitelur ayam negeri setengah matangmampu mencegah dan mengatasi anemia. Hal ini karena telur setengah matang mengandung vitamin B12 tinggi. Vitamin inilah yang membuat tubuh tidak kekurangan darah atau anemia.
-          Memaksimalkan pembentukan otot
Bagi pria atau wanita yang sedang giat melakukan latihan pembentukan otot, konsumsi telur setengah matang sangatlah disarankan.Manfaat telur setengah matang untuk dietdan pembentukan otot memang sudah diketahui banyak masyarakat. Pada proses pembentukan otot, asupan protein sebagai sumber energi sangat diperlukan. Telur setengah matang mampu memenuhi kebutuhan tersebut dan membuat otot menjadi terbentuk optimal. Sebagai sumber energi, protein dari telur setengah matang tidak menghasilkan kalori layaknya karbohidrat pada umumnya. Justru protein sangatlah mudah diubah menjadi energi.
-          Sebagai menu sarapan yang sehat
Sarapan sangat penting dan bisa dibilang wajib untuk dilakukan setiap pagi hari. Mellaui asupan makanan yang diperoleh dari sarapan, tubuh dapat memperoleh energi utuh untuk melaksanakan aktifitas secara maksimal.Telur ayam negeri setengah matangdapat dijadikan sebagai pilihan menu sarapan yang sangat sehat. Protein sempurna yang diberikan oleh telur setengah matang dapat diubah secara sempurna menjadi energi seutuhnya. Tanpa sisa yang menjadi kalori layaknya karbohidrat. Bahkan telur setengah matang juga tak mengandung kolesetrol jahat sehingga baik untuk kesehatan jantung.
-          Menurunkan berat badan
Saat menjalankan program diet atau penruunan berat badan, disiplin dalam memanage sumber makanan adalah hal yang sangat penting. Telur dapat dijadikan salah satu menu sehat yang dapat diandalkan sebagai menu sarapan di pagi hari. Selain hanya bagian putih telurnya saja yang dikonsumsi, telur setengah matang juga sangat bermanfaat dalam proses penurunan berat badan. Sisipkan dua butir telur setengah matang untuk menu sarapan saat menjalankan program diet, maka berat badan akan turun secara efektif.
Selain memiliki cita rasa yang khas dan lebih gurih, telur ayam negeri setengah matang ternyata memiliki nutrisi yang lebih mudah diserap. Telur setengah matang juga memiliki manfaat bagi kesehatan yang sangat berlimpah seperti yang dijelaskan di atas. Semoga informasi di atas dapat menjadi pengetahuan baru yang berguna.


You may also like

Telur ayam negeri setengah matang sering disajikan bersama nasi goreng hingga sandwich. Bahkan ada yang mengkonsumsi telur setengah matang...

Tidak ada komentar: