Info Harga Telur Terbaru di Indonesia - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Info harga telur sangat diperlukan oleh sebagian besar masyarakat apalagi saat bulan puasa dan menjelang lebaran seperti saat ini. namun menurut informasi terbaru, meskipun bulan puasa tahun ini hampir usai dan lebaran segera menyambut, belum ada kenaikan harga yang siginifikan pada penjualan telur baik secara eceran atau grosir. Sudah menjadi pengetahuan umum jika telur ayam negeri adalah salah satu sumber protein hewani yang dijadikan lauk andalan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan. Bahkan telur juga menjadi salah satu bahan poduksi berbagai perusahaan atau industri makanan.

Telur banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan nutrisi yang melimpah, harga telur yang cenderung terjangkau serta mudah diperoleh di berbagai pusat perbelanjaan merupakan beberapa faktor yang menjadikan telur sebagai primadona sembako. Hal-hal inilah yang membuat hingga saat ini pertumbuhan dan perkembangan bisnis telur ayam negeri menjadi semakin pesat dengan prospek yang cerah.
Info HargaTelur Ayam Terbaru Juni 2017
Sudah menjadi rahasia umum jika pda bulan ramadhan harga beberapa bahan sembako mengalami kenaikan harga. Telur adalah satu bahan sembako yang sangat sering mengalami kenaikan harga saat memasuki bulan puasa hingga pada saat menjelang lebaran. Karena kebutuhan masyarakat akan telur menjalang lebaran tinggi, maka banyak pihak yang mencari informasi mengenai harga telur per peti dari agen atau distributor telur ayam negeri. Saat bulan suci ramadhan, telur bukan hanya dibutuhkan masyaraka sebagai lauk pendamping nasi dan menu masakan lainnya. Saat menjelang lebaran, telur justru lebih banyak dibutuhkan untuk produksi kue, roti, camilan dan snack lainnya untuk melengkapi kebutuhan lebaran. Sudah menjadi tradisi jika saat lebaran, akan ada kue-kue serta camilan lainnya yang dihidangkan untuk para tamu dan pembuatan camilan serta kue tersebut tidak lepas dari telur ayam negeri.
Sejauh ini, bulan Juni yang merupakan bulan ramadhan yang sudah hamir mendekati lebaran ini, harga telur ayam 1 kg atau takaran lainnya masih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang siginifikan. Namun jika beberapa waktu yang akan datang akan terjadi kenaikan atau lonjakan harga telur maka sebagai informasi saja jika terdapat beberapa faktor yang dapat melatarbelakangi terjadinya kenaikan harga telur baik secara eceran maupun grosir. Beberapa hal yang memepengaruhi kenaikan harga telur antara lain:
-          Kenaikan harga bahan bakar
Yang menjadi penyebab kenaikan harga telur yang kedua ialah terjadi kenaikan harga bahan bakar. Harga telur hari ini dapat diprediksi dengan mudah saat terjadi kenaikan harga BBM. Secara otomatis, karena dalam pendistribusian telur ayam memerlukan sarana transportasi yang membutuhkan bahan bakar, maka harga telur ayam pun akan ikut naik. Bahkan saat bahan bakar naik, tak hanya telur saja yang mengalami kenaikan namun hampir semua barang akan mengalami kenaikan harga mulai dari bahan semabko lainnya, pakaian dan lain sebagainya. Pada umumnya, apabila harga telur ayam sudah naik, maka akan sulit untuk turun dan kembali seperti harga semula sebelum naik.
-          Naiknya harga pangan ayam petelur
Ayam petelur merupakan hewan yang memproduksi telur ayam negeri yang biasa dijumpai dan dikonsumsi selama ini. ayam petelur pada peternakan dapat bertahan hidup dengan pemberian pakan dan perawatan dari sang peternak. Harga pakan yang dapat sewaktu-waktu berubah dan mengalami kenaikan. apabila harga pakan naik, maka secara otomatis akan mempengaruhi biaya modal yang membuat harga telur ayam menjadi semakin naik. Harga telur ayam negeri akan naik mulai dari pemasok atau peternaknya, kemudian agen atau distributor hingga ke pasar, toko kelomtong, supermarket berbagai gerai dagang lainnya.
-          Menyambut hari raya tertentu
Harga telur ayam negeri juga dapat mengalami kenaikan pada saat moment atau hari tertentu seperti tahun baru, hari raya dan bulan puasa seperti saat ini. kenaikan umumnya dipicu karena permintaan akan jumlah telur akan menjadi semakin tinggi sedangkan persediaan telur hanya konstan.
Demikianlah beberapa ulasan mengenai info harga telur yang merupakan informasi paling sering dicari saat bulan ramadhan dan menjelang lebaran seperti saat ini. Semoga bermanfaat!

You may also like

Info harga telur sangat diperlukan oleh sebagian besar masyarakat apalagi saat bulan puasa dan menjelang lebaran seperti saat ini. namun me...

Tidak ada komentar: