20 Manfaat Telur Ayam Rebus untuk Kesehatan - Distributor Telur Makassar, Usaha Agen Telur, Supplier Telur di Makassar, Grosir Telur Ayam

/
0 Comments
Manfaat telur ayam rebus yang dikenal oleh banyak orang adalah berkaitan dengan masalah kolesterol, karena tidak ada minyak yang digunakan untuk mengolahnya. Namun, ternyata telur ayam negeri yang direbus tidak hanya bermanfaat untuk mencegah masuknya kolesterol saja. Lalu, apa saja manfaat makan telur rebus? Berikut penjelasannya.

Manfaat Telur Ayam Rebus untuk Kesehatan
1.      Sebagai sarapan sehat
Nutrisi yang terkandung di dalam telur ayam negeri rebus sangat banyak. Oleh karena itu telur adalah bahan makanan untuk sarapan yang sehat sebelum memulai aktivitas.
2.      Sebagai campuran sehat
Telur rebus juga sangat fleksibel, dalam artian mudah dijadikan campuran untuk makanan lain. Telur rebus bisa dimakan bersama soto, pecel, isian risoles, dan masih banyak lagi.
3.      Kaya nutrisi
Beberapa nutrisi yang penting untuk tubuh ada di dalam satu butir telur rebus, diantaranya karbohidrat, protein, omeha-3, fosfor, kolin, dan beberapa vitamin lainnya.
4.      Mencerdaskan otak
Omega-3 di dalam telur rebus berefek pada kesehatan otak. Omega-3 adalah makanan yang baik untuk otak, sehingga mengonsumsi telur rebus juga akan meningkatkan kecerdasan otak.
5.      Memperbaiki sel tubuh
Kandungan dalam telur rebus, zat kolin memiliki manfaat untuk membantu memperbaiki sel tubuh, terutama sel tubuh yang rusak. Dengan begitu, jaringan-jaringan yang sehat akan lebih mudah terbentuk.
6.      Membentuk rambut berkilau
Telur rebus yang mengandung sejumlah asam lemak dan protein juga bisa berefek positif pada kesehatan rambut. Rambut yang sehat akan lebih berkilau daripada rambut yang rusak.
7.      Menguatkan struktur rambut
Masih berkaitan dengan rambut, protein dan asam lemak dalam telur rebus akan membantu memperkuat struktur rambut. Dengan begitu, rambut yang rusak akan lebih mudah diperbaiki.
8.      Mencegah rambut rontok
Jika struktur rambut sudah lebih kuat dan sudah diperbaiki, maka tidak akan ada lagi rambut yang mudah patah dan rontok.
9.      Merangsang pertumbuhan rambut
Selain itu, vitamin B-12 yang ada di dalam telur rebus ternyata bisa merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat jika telur dikonsumsi secara lebih teratur.
10.  Baik untuk diet
Telur rebus juga bisa membatasi penyerapan kalori. Kalori adalah salah satu hal yang menyebabkan kegemukan dan obesitas. Oleh karena itu, telur rebus adalah makanan yang baik untuk orang yang sedang diet.
11.  Efek kenyang lebih lama
Telur rebus juga merupakan bahan makanan yang lebih lama dicerna di dalam perut, sehingga memberikan efek kenyang yang lebih lama. Sangat cocok untuk orang yang sedang diet.
12.  Menurunkan kolesterol
Omega-3 di dalam telur rebus ternyata juga mampu membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh.
13.  Membangun otot
Protein di dalam telur akan bisa meningkatkan massa otot dan memperkuat otot. Tidak heran jika telur rebus sering dikonsumsi oleh atlet dan binaragawan.
14.  Melancarkan peredaran darah
Kandungan vitamin B-12 dalam telur juga bisa membantu melancarkan peredaran darah, sehingga penyampaian nutrisi ke seluruh tubuh akan lebih lancar.
15.  Membentuk hormon dan enzim
Pembentukan hormon dan enzim di dalam tubuh sangat dipengaruhi oleh protein yang masuk. Telur rebus adalah makanan penuh protein yang bisa membantu kelancaran hormon dan enzim.
16.  Meningkatkan metabolisme tubuh
Manfaat telur ayam negeri rebus selanjutnya adalah meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Hal ini dipengaruhi oleh masuknya vitamin B-12 dari telur rebus.
17.  Memproduksi energi
Selain itu, vitamin B-12 juga berfungsi untuk memproduksi energi. Hal ini akan membantu memperlancar kegiatan harian.
18.  Membentuk tulang sehat
Tulang yang sehat dipengaruhi oleh kalsium, fosfor, dan vitamin K. Ketiga zat ini ternyata juga terkandung dalam telur rebus.
19.  Mencegah anemia
Anemia atau kekurangan sel darah merah bisa diatasi dengan mengonsumsi telur rebus. Hal ini berkaitan dengan proses metabolisme dari vitamin B-12 yang terkandung dalam telur rebus.
20.  Mengontrol nafsu makan
Karena bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama, telur juga bisa mengontrol nafsu makan, khususnya untuk orang yang sedang diet agar tidak makan berlebihan.
Itulah 20 manfaat telur ayam rebus untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.

You may also like

Manfaat telur ayam rebus yang dikenal oleh banyak orang adalah berkaitan dengan masalah kolesterol, karena tidak ada minyak yang digunaka...

Tidak ada komentar: